Sabtu, 11 Februari 2012

SPESIAL: Sepuluh Transfer Terbaik Januari 2012

Bursa transfer Januari sudah berakhir dan semua klub di Eropa mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Di bawah ini ada sepuluh rekrutan terbaik bursa transfer di paruh musim.

Goal.com- transfer special
goal.com
Di bursa transfer Januari, tak banyak kejutan terjadi. Klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona, manchester United dan Real Madrid sepertinya ogah-ogahan mendatangkan pemain baru.

Namun demikian, bukan berarti bursa transfer Januari 2012 berjalan 'garing'. Ada sejumlah klub yang dinilai sudah membuat keputusan tepat dengan pemain yang mereka pilih.GOAL.com berusaha untuk menyajikan kepada Anda transfer terbaik 2012 versi redaksi.

Penilaian didasarkan pada:
  • Performa pemain secara keseluruhan (pertimbangan utama)
  • Bagaimana pemain bisa langsung 'masuk' dan menyatu dengan tim
  • Bagaimana pemain bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya, dan demikian sebaliknya
  • Kelayakan nilai/kesepakatan transfer
Inilah daftar kami:
 Thiago MOTTA
Dari: Inter
Ke: 
Paris Saint-Germain
Fee Transfer: 
€10 juta
Inter sebelumnya menekankan gelandang mereka itu tidak akan pergi di bursa transfer Januari ini, tapi fakta berkata lain di saat tenggat masa transfer dinhari tadi. Motta bisa menjadi tambahan berharga bagi PSG untuk bisa meraih tropi juara musim ini.
GROUP A
2 Fredy GUARIN
Dari: Porto
Ke: 
Inter
Fee transfer:
 Pinjam, dengan opsi transfer di musim berikutnya dengan nilai €11 juta
Inter sangat ingin mendatangkan gelandang baru di bursa transfer Januari dan dengan hengkangnya Motta ke PSG, mereka tidak lambat bergerak dan mendatangkan pemain baru. Guarin yang akhirnya didatangkan dari Porto dan dia siap menunjukkan kualitas terbaiknya selama dipercaya menjadi andalan di lini tengah Inter.

Papiss CISSE
Dari: Freiburg
Ke: 
Newcastle United
Fee Transfer: 
€12 juta

Setelah tampil memesona di Bundesliga Jerman, Cisse akan diuji saat bermain untuk Newcastle di sisa musim ini. Dia termasuk penyerang konsisten di Jerman dan diharapkan tren tersebut dibawanya ke Newcastle di mana dia akan diduetkan dengan tandemnya di timnas Senegal, Demba Ba.
GROUP A
4  ALEX
Dari: Chelsea
Ke: 
Paris Saint-Germain
Fee Transfer: 
€5 juta

Dia sudah tidak dibutuhkan Chelsea, tapi di PSG Alex akan dijadikan andalan di sektor tengah. Carlo Ancelotti, mantan manajernya di Chelsea, tahu benar bagaimana memaksimalkan kemampuannya di sektor belakang dan itulah yang akan menjadi andalan PSG untuk mengamankan pertahanan mereka di sisa musim ini.
GROUP A
5  Eduardo VARGAS
Dari: Universidad de Chile
Ke:
 Napoli
Fee transfer: €13 juta
Vargas menjadi pemain paling diminati di sepanjang 2011 dari benua Amerika, namun pada akhirnya Napoli yang berhasil mendapatkannya. Dengan pengalaman mengantar Universidad de Chile menjadi juara di Copa Sudamericana, penyerang asal Cili itu diharapkan bisa menjaga konsistensinya, meski masih butuh waktu bagi Napoli bisa mendapatkan performa terbaiknya.
GROUP A
6  Kevin DE BRUYNE
Dari: Genk
Ke: 
Chelsea
Fee Transfer: 
€8 juta

Nyaris bergabung di musim panas, De Bruyne akhirnya resmi menjadi pemain Chelsea di bursa transfer Januari. Yang bersangkutan juga sudah meneken kontrak hingga 2017 bersama Chelsea. Namun dia tidak akan bermain untuk klub London tersebut di musim ini, karena pihak klub akan meminjamkannya ke KRGC Genk sampai akhir musim. Patut ditunggu apakah musim depan dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain tengah terbaik di Belgia.
GROUP A
 Balazs DZSUDZSAK
Dari: Anzhi Makhachkala
Ke: 
Dinamo Moscow
Fee transfer: 
€15 juta

Karena cedera, dia gagal menunjukkan kemampuannya di Anzhi, yang memaksa pihak klub untuk melepasnya di bulan Januari. Dinamo yang kemudian menampung pemain berusia 25 tahun itu.

8  David PIZARRO
Dari: Roma
Ke: 
Manchester City
Fee transfer: 
pinjam
Roberto Mancini lama mengeluhkan tidak adanya gelandang yang bisa menjaga kedalaman timnya, hingga akhirnya dia berhasil mendatangkan mantan gelandang Roma dan Inter itu. Mancini tahu benar bagaimana karakter dan kualitas Pizarro, sekarang yang jadi pertanyaan adalah bagaimana dia bisa beradaptasi di Manchester City.
GROU AGROUP
9  Gary CAHILL
Dari: Bolton Wanderers
Ke:
 Chelsea
Fee transfer: 
€8 juta

Negosiasi dibuka sejak awal Januari, tapi butuh 16 hari untuk bisa meresmikan kesepakatan dengan Chelsea. Cahill bisa menjadi tambahan berharga untuk mengawal lini belakang Chelsea yang kerap mendapat sorotan belakangan ini karena terbilang keropos dan mudah kebobolan.
GROUP A
10  JADSON
Dari: Shakhtar Donetsk
Ke: 
Sao Paulo 
Fee transfer: 
€4 juta

Setelah melanglang buana di Eropa, Jadson akhirnya kembali ke negaranya dan bermain untuk Sao Paulo. Dia akan menjadi andalan untuk klub barunya karena pengalaman, kecepatan dan kemampuannya merusak pertahanan dan gawang lawan.

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/2279/editorial/2012/02/01/2879441/spesial-sepuluh-transfer-terbaik-januari-2012
 http://isakayoga04.blogspot.com/2012/02/spesial-sepuluh-transfer-terbaik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar