Jumat, 10 Februari 2012

Belilah Sepatu di Sore Hari


Toko sepatu
MarsoumFlash – Sepatu yang tidak sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki sering menjadi sumber utama masalah kaki. Jadi, pilihlah sepatu yang benar. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda membeli sepatu.
Bagian depan yang lebar. Belilah sepatu dengan memperhatikan bagian depan yang cukup lebar agar jari kaki memiliki cukup ruang untuk bergerak. Sepatu denan ujung depan lancip atau sempit dapat menekan kaki dan menyebabkan kuku kaki tumbuh ke dalam, kapalan, mata ikan, dan bunion.
Bertumit rendah. Rendah di sini maksudnya tidak lebih dari 5 cm. tumit tinggi bisa membebani lutut dan punggung secara berlebihan. Tubuh dipaksa condong ke belakang untuk mengimbangi kaki yang terangkat ke depan. Tumit tinggi menimbulkan ketegangan tendon achilles dan nyeri jari kaki.
Tali sepatu. Sepatu dengan ikatan tali sepatu biasanya lebih banyak memberi ruang dan penopang yang dapat disesuaikan.
Bahan yang dapat “bernapas”. Kulit lunak atau suede membuat keringat menguap. Vinil dan plastik menghambat penguapan keringat.
Belilah sepatu di sore hari. Mengapa? Pada sore hari kaki membengkak sepanjang hari. Dengan begitu sepatu yang kita beli sesuai dengan ukuran kaki. Jangan membeli sepatu yang terlalu longgar. Cobalah sepatu pada kedua kaki. Dengan semakin bertambahnya usia dan berat badan, ukuran sepatu juga semakin besar.
Jangan membeli sepatu yang ketika dicoba terasa tidak nyaman. Jika di toko saja sudah terasa tidak nyaman, pasti juga tidak nyaman di kemudian hari. Jika ada bagian yang dirasa menekan, mintalah agar bagian tersebut dilebarkan.
Sumber: Intisari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar