Sabtu, 11 Februari 2012

Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Serie A Italia 21ª Giornata Versi GOAL.com Indonesia

AC Milan gagal mengkudeta Juventus di puncak klasemen, sementara Giuseppe Meazza banjir hingga delapan gol.

SELENGKAPNYA TENTANG :  AC MilanAS RomaAtalantaBolognaCagliariCatania,CesenaChievoFiorentinaGenoaInter Milan,JuventusLazioLecceNapoliNovara,PalermoParmaSienaUdinese
Diego Milito - Inter (Getty Images)
Getty Images
Serie A Italia
Serie A Italia
2011/12
21ª Giornata
Halaman Khusus Sepakbola Italia

Semua Berita Sepakbola Italia

Semua Kegiatan Transfer Italia

Klasemen Serie A Italia

Jadwal & Hasil Serie A Italia


Giornata ke-21 Serie A Italia harus digelar tengah pekan ini. Namun, cuaca buruk memaksa beberapa laga ditunda, termasuk Parma kontra Juventus. AC Milan sebetulnya berpeluang merebut takhta klasemen, sayang Rossoneri justru menyerah 2-0 dari tuan rumah Lazio.

Di pertandingan lain, Diego Milito memborong empat gol sekaligus ke gawang Palermo meski akhirnya belum mampu memberikan kemenangan untuk Inter Milan. Yang tak kalah mengejutkan adalah kegagalan AS Roma meraih kemenangan di markas Cagliari.

Berikut pemain, pelatih dan tim terbaik Serie A giornata ke-21 pilihan redaksi GOAL.com Indonesia.


PENJAGA GAWANG

Federico Marchetti

Federico Marchetti layak menjadi portiere terbaik Serie A tengah pekan ini. Menguasai ball possesion hingga 64 persen, peluang Milan sering dimentahkan Marchetti. Salah satu penyelamatan gemilangnya ketika menghalau sundulan Antonio Nocerino.
BEK KANAN
BEK TENGAHBEK KIRI

Maicon

Giuseppe Biava

Javier Zanetti

Tidak hanya sigap menghalau derasnya serangan Palermo, Maicon juga rajin membantu
serangan Inter, termasuk assist untuk gol ketiga Milito.

Giuseppe Biava memiliki peran penting di jantung pertahanan Lazio. Terbukti para punggawaRossoneri kerap dibuat frustrasi dengan kedisiplinan Biava menjaga area pertahanan.

Inter Milan memang kebobolan empat gol pada laga dini hari tadi, tapi penampilan Javier Zanetti layak diberi acungan jempol. Bek veteran ini begitu sulit dilewati lawan dan dia memberikan kontribusi penting bagi terciptanya gol keempat Milito, yang sempat membawa Inter unggul.


GELANDANG KANANGELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

Yuto Nagatomo 

Hernanes

Michele Pazienza

Senad Lulic

Yuto Nagatomo sering melakukan terobosan ke area pertahanan Palermo. Bahkan salah aksi paling berbahayanya memaksa Andrea Mantovasi melakukan pelanggaran di area terlarang, yang membuahkan penalti untuk Inter.

Di tengah ada dua nama yang mencuri perhatian tengah pekan ini. Hernanes yang begitu licin mengotak-atik pertahanan Milan. Permainan Hernanes makin lengkap dengan gol pembuka yang dicetaknya di menit ke-77.

Ada juga Michele Pazienza melakoni debutnya bersama Udinese dengan sempurna. Tidak hanya rajin membongkar serangan, Pazienza juga sering membantu pertahanan Udinese

Sementara itu Senad Lulic begitu lihai memanfaatkan kelemahan sisi kanan Milan. Umpan terobosannya sukses membuahkan gol untuk Tommaso Rocchi.


PENYERANG KANAN
PENYERANG TENGAHPENYERANG KIRI

Fabrizio Miccoli 

Diego Milito 

Antonio Di Natale 

Satu assist dan sebuah gol menobatkan Antonio Di Natale man of the match pada laga kontra
Lecce. Sementara sukses memborong empat gol sudah cukup menggambarkan ketajaman Diego Milito. Fabrizio Miccoli melengkapi trisula maut, berkat hat-trick nya ke gawang Julio Cesar.

PELATIH TERBAIK

Edoardo Reja (Lazio)

Wajar jika Reja mengeluhkan kebijakan transfer Lazio yang melepas Djibrel Cisse ke QPR, karena praktis dia hanya memiliki Tommaso Rocchi di lini depan. Kegagalan menggaet Keisuke Honda membuat Reja harus memutar otak, tapi dia berhasil meracik skuadnya dengan sempurna sehingga hasil maksimal pun diraihnya di laga krusial kontra AC Milan.


PEMAIN TERBAIK
Diego Milito (Inter Milan)


Rasanya tidak berlebihan menempatkan attacante asal Argentina ini sebagai pemain terbaik di tengah pekan ini. Naluri golnya yang sempat hilang di awal musim kini mulai kembali. Claudio Ranieri yang memberikan kepercayaan penuh juga memiliki peran penting atas penampilan Milito.

CADANGAN
Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Samir Handanovic (Udinese)
Stevan Radu (Lazio)
Radja Nainggolan (Cagliari)
Miralem Pjanic (AS Roma)
Goran Pandev (Napoli)
Tomasso Rocchi (Lazio)
Thiago Ribeirro (Cagliari)


Setujukah Anda dengan penilaian GOAL.com di atas? Anda dapat menyampaikan susunan pemain terbaik 21ª giornata versi sendiri melalui formulir komentar di bawah ini. Kami dari GOAL.com Indonesia ingin mengetahui pendapat Anda.
sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1353/sepakbola-italia/2012/02/02/2881265/pemain-pelatih-tim-terbaik-serie-a-italia-21%C2%AA-giornata-versi
 http://isakayoga04.blogspot.com/2012/02/pemain-pelatih-tim-terbaik-serie-italia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar